WhatsApp Siapkan Label Obrolan Enkripsi End-to-end

  • Bagikan

Jakarta – Teknologi semakin canggih dan mutakhir, namun tentunya selalu ada celah untuk peretasan yang menjadi ancaman serius bagi pengguna khususnya di platform perpesanan.

WhatsApp salah satu platform dengan pengguna paling banyak di dunia mengembangkan fitur baru yang akan memberikan keterangan untuk menandai bahwa obrolan mereka telah terenkripsi end-to-end.

Berdasarkan laporan dari WABetaInfo, opsi tersebut sudah dilakukan pada beberapa penguji untuk WatsApp beta di iOS versi 24.1.10.73 di aplikasi TestFlight.

Dengan opsi tersebut, keterangan enkripsi end-to-end akan muncul di bahwa kontak dan nama grup dalam percakapan. Informasi ini akan muncul sesaat di keterangan obrolan, menawarkan penegasan visual yang cepat tentang komunikasi yang aman, karena informasi ini akan menghilang beberapa detik untuk berganti oleh info terakhir dilihat/last seen.

fitur whatsapp beta label enkripsi end-to-end
fitur whatsapp beta label enkripsi end-to-end Foto: WABetaInfo

Fitur ini menjadi komitmen WhatsApp untuk berupaya memastikan keamanan privasi dan perlindungan data pengguna. Dan bertujuan untuk menegaskan kembali kepada para penggunanya bahwa obrolan mereka aman dari pengintaian ataupun akses ilegal.

Selain itu, fitur ini juga memberitahukan kepada pengguna tentang protokol keamanan WhatsApp yang ketat sekaligus memberikan mereka cara yang cepat dan sederhana untuk mengidentifikasi percakapan pribadi mereka.

Fitur baru ini mencerminkan sikap proaktif WhatsApp untuk membantu pengguna memahami bahwa konten percakapan mereka selalu bersifat pribadi dengan membuat status enkripsi menjadi sangat jelas.

Baca Juga:  Cara Install Nginx, PHP 7.4, dan MySQL Di VPS Ubuntu 20.04
  • Bagikan