Hari Libur Nasional untuk Rayakan Argentina Juara Piala Dunia 2022

  • Bagikan

Buenos Aires – Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. Pemerintah negara itu menetapkan hari libur nasional merayakan kesuksesan itu.
Pada laga Final Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB, Argentina mengalahkan Prancis lewat adu penalti dengan skor 4-2, setelah berimbang 3-3 selama 120 menit.

Itu adalah gelar ketiga Argentina setelah 1978 dan 1986, atau yang pertama dalam 36 tahun terakhir. Penantian panjang masyarakat Argentina melihat timnasnya berjaya lagi terwujud.

Tak cuma jadi juara, Argentina juga menyapu bersih tiga gelar individu, yakni pemain terbaik (Lionel Messi), kiper terbaik (Emiliano Martinez), dan pemain muda terbaik (Enzo Fernandez).

Baca juga:
Messi Tak Sabar Berpesta dengan Rakyat Argentina
Wajar jika masyarakat di seluruh penjuru Argentina bersukacita merayakan gelar juara tersebut, semalaman suntuk. Mereka juga akan menunggu kehadiran pasukan Lionel Scaloni itu di Buenos Aires sekembalinya dari Qatar.

Menurut laporan media Argentina, Messi dkk. akan tiba, Selasa (20/12/2022) dini hari waktu setempat dan akan menginap dulu di pusat latihan timnas sebelum merayakan bersama masyarakat di Monumen Obelisk, Buenos Aires.

“Skuad juara dunia akan berangkat pada Selasa siang ke Obelisk untuk merayakan gelar juara dunia bersama para penggemar,” demikian pernyataan resmi akun twitter Federasi Sepakbola Argentina.

Oleh karenanya pemerintah Argentina pun menetapkan Selasa pekan ini sebagai Hari Libur Nasional. Mantap!

Baca Juga:  Sosok Ismail Haniyeh, Pemimpin Hamas yang Surati Jokowi
  • Bagikan