Cara Memasang Anti Adblock di WordPress Tanpa Plugin dan Blogspot

  • Bagikan

Setelah sebelumnya kita membahas tentang Cara Memasang Script Anti Klik Kanan, Anti Block, Anti Copy Paste, Anti Ctrl+U di WordPress Tanpa Plugin, kurang lengkap rasanya jika kita belum membahas tentang cara memasang Cara Memasang Anti Adblock di WordPress Tanpa Plugin dan Blogspot. Untuk memasang Anti Adblock di WordPress Tanpa Plugin dan Blogspot sangatlah mudah, kita hanya perlu memasang script yang sudah saya sediakan di bawah ini ke blog kita.Memasang anti adblock di WordPress bisa dengan plugin, Anda bisa membaca tutorialnya di Cara Memasang Plugin Anti AdBlock Untuk Blog WordPress. Namun, penggunaan plugin bisa memberikan dampak negatif tersendiri. Oleh karena itulah, tutorial yang saya bagikan kali ini sangatlah istimewa dan beda dengan yang lainnya, karena kita tidak menggunakan plugin apa pun di WordPress untuk memasang anti adblock. Seperti yang kita ketahui, penggunaan plugin yang berlebihan di WordPress bisa mengurangi kinerja dan kecepatan blog. Jadi, jika ada yang lebih baik, mengapa tidak?

Cara Memasang Anti Adblock di WordPress Tanpa Plugin dan Blogspot

Kita tentunya sudah tidak asing lagi dengan apa itu adblock dan fungsinya. Adblock memang dirancang khusus untuk menghilangkan semua iklan yang ada di blog kita, sehingga pengunjung bisa membaca artikel di blog kita tanpa adanya iklan sama sekali. Namun, bagi para blogger, keberadaan adblock ini merupakan satu kerugian tersendiri karena si pemilik blog tidak mendapatkan pemasukan dari iklan di blognya.Sumber pemasukan atau penghasilan blogger adalah dari iklan yang ia pasang di blognya. Jika si pemilik blog telah susah payah menyajikan informasi yang bermanfaat untuk memenuhi keinginan pengunjung, tidak ada salahnya bukan jika kita sebagai pengunjung yang baik hati memberikan sekedar terima kasih dengan setidaknya tidak memblokir iklan dengan adblock.Namun, biasanya masih ada saja pengunjung yang tetap tidak tahu rasa terima kasih kepada si pemilik blog dan tetap memasang adblock. Untuk mengatasinya, kita bisa memasang Anti Adblock di WordPress Tanpa Plugin dan Blogspot. Dengan cara ini, si pengunjung yang memasang ekstensi atau addon AdBlock di browsernya akan secara otomatis tertutup dengan dimunculkannya peringatan yang mengharuskan si pengunjung untuk mematikan addon Adblock tersebut jika ingin terus membaca artikel di blog kita.

Baca Juga:  Cara Reset Password Admin VPS Windows Server

Berikut ini adalah Cara Memasang Anti Adblock di WordPress Tanpa Plugin dan Blogspot:

Untuk Cara Memasang Anti Adblock di WordPress Tanpa Plugin dan Blogspot, baca langkah-langkah yang saya berikan di bawah ini dengan teliti agar tidak terjadi kesalahan.

Cara Memasang Anti Adblock di Blogspot

Ikuti cara di bawah ini untuk Cara Memasang Anti Adblock di Blogspot.Buka Dashboard blogger, lalu pilih Layout/Tata Letak, kemudian buat widget Html/Javascript. Setelah itu paste kode di di bawah ini dalam kotak Html/havascript. Terakhir klik Simpan.

Cara Memasang Anti Adblock di WordPress Tanpa Plugin

Untuk blog berbasis WordPress, dari bagian Dashboard, pilih Appearance kemudian pilih Theme Editor. Lalu cari elemen header.php. Di elemen header.php, paste script berikut ini di bawah kode <head> atau sebelum kode </head>.

Berikut ini adalah Anti Adblock di WordPress Tanpa Plugin dan Blogspot


Note: Klik kanan pada bagian “Klik Di Sini” lalu arahkan kursor ke bagian script dan klik kanan, lalu pilih “Copy
Jika semua langkah di atas sudah Anda lakukan, sekarang saatnya untuk melihat hasilnya. Aktifkan adon Adblock di browser, kemudian silakan akses atau buka blog Anda. Jika muncul gambar peringatan seperti di bawah ini, artinya Anda sudah berhasil memasang Anti Adblock di WordPress Tanpa Plugin dan Blogspot.
Itulah tadi Cara Memasang Anti Adblock di WordPress Tanpa Plugin dan Blogspot untuk melindungi blog kita dari adblock. Selamat mencoba.
Motto: Mari sebarkan kebaikan meskipun hanya sedikit.
Keywords:  Cara Memasang Anti Adblock di WordPress Tanpa Plugin dan Blogspot, Cara Memasang Anti Adblock di WordPress Tanpa Plugin, Cara Memasang Anti Adblock di Blogspot, Pasang Anti Adblock di WordPress Tanpa Plugin dan Blogspot, Pasang Anti Adblock di WordPress Tanpa Plugin, Pasang Anti Adblock di WordPress Blogspot, Pasang Anti Adblock di blog, Anti Adblock, Anti-Adblock, AntiAdblock.

Note: Klik kanan pada bagian “Klik Di Sini” lalu arahkan kursor ke bagian script dan klik kanan, lalu pilih “Copy“Jika semua langkah di atas sudah Anda lakukan, sekarang saatnya untuk melihat hasilnya. Aktifkan adon Adblock di browser, kemudian silakan akses atau buka blog Anda. Jika muncul gambar peringatan seperti di bawah ini, artinya Anda sudah berhasil memasang Anti Adblock di WordPress Tanpa Plugin dan Blogspot.Itulah tadi Cara Memasang Anti Adblock di WordPress Tanpa Plugin dan Blogspot untuk melindungi blog kita dari adblock. Selamat mencoba.

  • Bagikan