Review Aki Amaron

  • Bagikan

Di topik kali ini kita akan membicarakan mengenai produk aki AMARON.

Apa itu Amaron? Apakah kalian pernah dengar merek aki satu ini? Pernah coba? Bagus gak? Bagusan mana sama GS? Awet gak? Mahal gak?

Dari pada bertanya tanya lebih baik kita kupas tuntas saja.

Aki Amaron ini di produksi oleh sebuah perusahaan bernama AMARA RAJA BATTERIES di India, aki ini di import langsung ke Indonesia. Perusahaan ini di dirikan di tahun 1985 di India. Pada tahun 2001, AMARA RAJA BATTERIES bekerja sama dengan JOHNSON CONTROLS INC. Di kerja sama nya itu mereka berhasil membuat sebuah baterai otomotif dengan teknologi Zero Maintenance.

Perusahan AMARA RAJA BATTERIES sekarang bernilai 600 juta USD, teknologi yang di sematkan di baterai AMARON ini berhasil menerobos kelas dunia, dari Malaysia, Philipines, Indonesia dan Australia.

Apa sih yang membuat Amaron berbeda dengan aki lain nya?

Aki Amaron di buat KHUSUS untuk iklim panas, di kondisi panas nya cuaca, aki basah akan lebih merepotkan, dalam arti, air aki yang ada di dalam nya harus di tambah secara berkala, bukan sebuah kemudahan untuk konsumen.

Dengan teknologi Silven x Alloy yang di sematkan, ada zat silver yang ada di dalam cell baterai nya, membuat cell nya lebih mampu untuk menyimpan daya lebih lama dan pastinya bisa memberikan arus listrik yang jauh lebih stabil di banding cell baterai biasa.

Teknologi ini juga membuat baterai AMARON lebih kuat dalam urusan starter dan lebih tangguh terhadap getaran.

Aki AMARON ada banyak tipe, tapi yang kami percaya akan lebih bonafit untuk konsumen Indonesia adalah tipe HI LIFE DURO dan HI LIFE PRO.

Aki berkualitas tinggi ini di design untuk memberikan daya keawetan yang melebihi kompetitor di kelas nya.

Aki AMARON juga terkenal dengan CCA nya yang extra tinggi. Apa itu CCA? CCA adalah Cold Cranking Ampere.

Simpel nya begini, kalau jaman dulu, dimana mobil masih mayoritas berteknologi karburator atau sudah injeksi dengan teknologi yang belum modern, Ampere Hour atau AH lumayan berdampak untuk daya starter. Tidak jarang kita mendengar konsumen meminta untuk upgrade aki nya ke ukuran yang lebih besar, padahal untuk masa pakai aki nya tidak jauh berbeda.

Di kendaraan yang paling sering terlihat di jalan, seperti Avanza, Rush, Xenia, dan Terios contoh nya, kendaraan ini di berikan aki yang lebih kecil, jika anda lihat dudukan aki nya, masih ada tempat untuk memasangkan aki yang lebih besar, ini alasan nya hanya 1, cost-cutting atau penghematan biaya, anda di berikan aki berukuran 40, sementara mobil anda bisa mengakomodasi aki yang lebih besar, yaitu 60.

Tapi tau kah anda, yang paling penting itu bukan di Ampere Hour nya, melainkan di CCA nya.

CCA adalah rating yang di berikan untuk sebuah aki yang menandai seberapa mampu baterai itu untuk memberikan arus daya listrik yang besar ke mesin dalam hitungan 1/2 detik – 1 detik di kondisi dingin. Semakin besar CCA nya, semakin awet aki anda.

Ampere hour hanya dapat peran sedikit, contoh nya, Aki merek A ukuran NS40Z itu 35 Ampere, CCA nya 200, dan Aki merek B ukuran NS60 itu 45 Amper dengan CCA 275. Yang lebih berdampak itu CCA nya, BUKAN ampere hour nya.

Nah jika sudah jelas, maka kami lanjut ke poin selanjut nya.

Mengapa Amaron bisa menjadi aki OEM untuk pabrik kendaraan di India? Karena aki AMARON di design untuk memiliki CCA yang lebih tinggi di banding kompetitor nya, jika merek A dengan ukuran serupa memiliki CCA 200, maka Amaron memiliki CCA yang hampir dobel angka tersebut. ITULAH alasan mengapa Amaron bisa lebih awet dibanding kompetitor nya.

Jika anda masih ragu, kami berikan informasi tambahan.

Kendaraan Mazda modern, contoh nya Mazda2 dengan teknologi SkyActiv i-stop nya sungguh sangat revolusioner bukan? bisa mati sendiri mesin nya pada saat macet dan rem di injak, dan ketika rem di lepas mesin akan otomatis menyala kembali dalam 1 detik. Tapi tahukah anda? dibalik teknologi tersebut, mobil Mazda merupakan yang paling ribet untuk di gantikan aki nya di banding kompetitor nya? Tidak bisa pakai aki biasa dengan ukuran serupa kalau CCA tidak sesuai, malah akan merusak teknologi istop nya, dan aki yang di jual di bengkel resmi tidak lah murah, bisa mencapai 4 juta.

Mazda i-Stop memerlukan aki dengan CCA yang lebih tinggi lagi, Amaron mengeluarkan produk khusus untuk kendaraan tersebut. Amaron HI-LIFE Duro memiliki CCA rating 600 dengan teknologi yang memadai untuk kendaraan dengan i-stop dimana Mazda kebutuhan CCA nya itu 540.

Jadi jangan tertipu dengan seller yang hanya ingin menjual, pilih lah seller yang informatif akan produk yang di jual. Semua produk yang kami jual itu sudah kami test sendiri, dan untuk waktu yang lama.

Jika kamu masih ragu, mau bertanya, boleh WA ke nomor yang ada di bawah, atau jika sudah yakin, boleh cek e-commerce kita di official store Blibli.com, Garasi.id dan Tokopedia.com

Makmur Motor berlokasi di Jakarta Barat, jika kamu di luar kota, tidak masalah, kami bisa mengirimkan aki ini ke mana saja di Indonesia via Blibli.com dengan ongkir yang sangat ringan.

Oh iya, aki ini bergaransi 1 tahun, jika aki kamu soak dalam 1 tahun, kami bantu claim ke Amaron langsung.

Ada kartu garansi yang di berikan ke konsumen di setiap transaksi seperti gambar di bawah

  • Bagikan
Scroll ke atas