11 Merk Aki Mobil Terbaik: Kualitas Tinggi, Tahan Lama

  • Bagikan

Rekomendasi merk aki mobil terbaik yang bisa diandalkan. Kualitas tinggi dan terjamin, mendukung penggunaan jangka panjang.


Memakai aki mobil dengan kualitas terbaik adalah hal yang wajib digunakan oleh setiap pemilik kendaraan roda empat.

Apalagi aki merupakan salah satu komponen yang memiliki peran vital dalam sebuah kendaraan. Sebab fungsi utama komponen ini adalah sebagai penyuplai kelistrikan mobil, yaitu lampu, klaksonaudio hingga pendingin.

Selain itu, aki mobil dengan kualitas terbaik juga dapat menghemat pengeluaran. Terlebih, penggunaan aki yang berkualitas akan menjaga performa kelistrikan mobil lebih stabil.

 

Rekomendasi Merk Aki Mobil Terbaik

Oleh karena itu, penting memilih produk unggulan pada bagian kelistrikan agar kendaraan berfungsi maksimal. Simak merk aki mobil berkualitas dan awet berikut ini:


1. Aki Mobil GS Astra


aki mobil

GS Astra merupakan salah satu rekomendasi aki mobil terbaik. Aki keluaran Astra Group ini menjadi aki kebanggaan masyarakat Indonesia.

Aki GS Astra sendiri menjadi primadona masyarakat Indonesia karena dinilai tangguh serta cocok digunakan untuk kendaraan seperti mobil di iklim tropis.

Selain itu, tipe maintenance free pada jenis aki ini menjadi salah satu yang paling diminati.

Hal ini disebabkan aki tersebut memiliki keunggulan pada desain yang kokoh, tidak memerlukan perawatan yang ribet dan daya start yang tinggi.

GS Astra tersedia dalam berbagai jenis seperti VRLA,  Hybrid, hingga Premium.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 619.000


2. Aki Mobil Bosch


aki mobil

Saat ini, banyak mobil menggunakan manajemen alternator atau Alternator Management System (AMS), sehingga membutuhkan aki dengan proses pengisian yang lebih cepat.

Oleh karena itu, Bosch mengeluarkan produk aki bernama Bosch AM Hightec Silver AMS yang diklaim bebas perawatan.

Aki mobil Bosch juga dilengkapi logam campuran perak dengan kepadatan tinggi yang dapat memaksimalkan konduktivitas untuk menghasilkan tenaga yang lebih besar.

Selain itu, salah satu merk aki mobil berkualitas ini juga unggul dalam ketahanan terhadap pengisian daya tinggi. Sehingga menghasilkan starter bertenaga dan menurunkan risiko mogok.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 670.000


3. Aki Mobil Incoe


aki mobil

Merk aki mobil selanjutnya adalah merk aki yang diketahui banyak orang karena harga yang dibanderol pada tiap produknya sangat terjangkau.

Baca Juga:  Cara Install dan Konfigurasi Docker di CentOS 7

Salah satu aki terbaiknya adalah Aki Incoe Gold NS60 yang merupakan aki hybrid, sehingga perawatannya lebih mudah dibandingkan dengan jenis aki konvensional.

Terlebih, aki ini sudah bersertifikasi SNI dan lolos standar Japan Industrial Standard (JIS), membuatnya menjadi produk aki mobil yang terpercaya.

Beberapa keunggulan dari Incoe Gold, antara lain tenaga yang dihasilkan lebih besar, tingkat penguapan yang lebih rendah sehingga tidak perlu sering menambahkan air aki.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 465.000


4. Aki Mobil Amaron


aki mobil yang bagus

Merk aki berkualitas selanjutnya datang dari India yang bernama Amaron.

Aki ini dibuat secara khusus untuk iklim panas, artinya pemilik mobil tidak perlu repot untuk menambahkan air aki secara berkala layaknya aki basah.

Dengan teknologi Silver and Alloy yang ada di dalam sel baterai menyebabkannya lebih mampu  menyimpan daya lebih lama.

Teknologi tersebut juga tentunya dapat memberikan arus listrik yang jauh lebih stabil dibandingkan dengan battery cell biasa.

Fitur itu pun membuat baterai Amaron lebih kuat dalam urusan starter. Aki Amaron sendiri memiliki banyak tipe, seperti Hi Life Duro dan Hi Life Pro.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 599.000


5. Aki Mobil Yuasa


aki mobil yang bagus

Satu lagi merk aki mobil terbaik yang bisa kamu pilih adalah Yuasa.

Produk ini dibuat menggunakan bahan baku material berkualitas dan melalui proses perakitan yang sistematis dengan detail serta ketelitian yang baik.

Salah satu yang menjadi keunggulan pada merk aki ini adalah sambungan plat-plat yang cukup presisi dan sempurna, sehingga menjamin kualitas dari produk ini.

Di Indonesia, aki mobil Yuasa tersedia dalam tiga jenis seperti, Maintenance Free AMB, New Perfecta hingga DIN Type yang biasa digunakan untuk mobil produksi Eropa.

Jika kamu membeli aki ini, kamu bisa langsung menggunakan tanpa perlu lagi mengisi daya tambahan.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 570.000

Mobil tampak baru setiap hari dengan wax mobil berkualitas!

6. Aki Mobil Nagoya


aki mobil terbaik

Beberapa mobil suv terbaik banyak memakai aki mobil jenis Nagoya, karena kualitas yang mumpuni dan dapat diandalkan. Ukuran aki mobil ini 215x141x257 mm.

Baca Juga:  Cara Setting WordPress Multisite dengan Nginx dan Sub-directories

Salah satu tipe aki mobil Nagoya terbaik adalah Nagoya NS 40. Tipe aki mobil ini adalah tipe dry charge yang bisa disimpan lebih lama.

Daya start yang dihasilkan oleh aki ini sudah tidak diragukan lagi sebab memiliki tegangan 1.260 Volt dan kapasitas 35 Ah.

Aki mobil Nagoya NS 40 ini bergaransi resmi 6 bulan dan cocok digunakan untuk kendaraan mobil di Indonesia.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 567.000


7. Aki Mobil Zeus


aki mobil terbaik

Zeus merupakan merk aki mobil yang bisa dibilang baru dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Meski begitu, kualitas dari jenis aki ini tidak dapat dipandang sebelah mata.

Aki mobil Zeus memiliki berbagai tipe dan kapasitas yang dirancang khusus untuk pemakaian di daerah tropis tapi dengan standar Jepang dan Eropa.

Oleh karena itu, aki berkualitas ini sudah dipastikan memenuhi standar Jepang dan Indonesia.

Aki Zeus bisa digunakan untuk segala jenis kendaraan sesuai kebutuhan, mulai dari mobil kelas atas hingga truk besar.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 564.000


8. Aki Mobil PowerPlus


merk aki mobil

Aki mobil yang bagus berikutnya adalah PowerPlus.

Salah satu keunggulannya, yaitu dilengkapi dengan teknologi Absorbent Glass Mat (AGM) dan ditampung pada tikar penyerap serat kaca yang tipis.

Salah satu produk unggulan dari PowerPlus adalah tipe aki kering N50Z yang tanpa perawatan. Aki ini menggunakan teknologi yang memakai separator AGM.

Sehingga memungkinkan jumlah energi lebih besar dan aki bisa dipakai dengan proses yang lebih cepat dan tahan lama.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 518.000


9. Aki Mobil Xtra Supreme


merk aki mobil

Aki Xtra Supreme menjadi salah satu rekomendasi aki terbaik selanjutnya.

Pasalnya pada aki ini memiliki kualitas yang mumpuni dan daya tahan yang lama. Selain itu, tipe MF pada jenis aki ini paling banyak diminati.

Baca Juga:  Cara Setting Time Zone dan Tanggal Otomatis dari NTP Server di FreeBSD

Seperti pada tipe MF NS60 yang memiliki kapasitas 45 Ah atau kapasitas daya tampung yang bisa diakomodasi oleh aki dalam hitungan per jam.

Untuk tipe aki Maintenance Free ini, kamu hanya perlu melakukan charge apabila indikatornya menunjukkan warna putih, yang artinya bahwa aki membutuhkan setrum.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 594.500


10. Aki Mobil Panasonic


rekomendasi aki mobil

Aki mobil merk Panasonic bisa dibilang sebagai aki memiliki fungsi lengkap.

Brand ini meramaikan pasar aki mobil di Indonesia dengan meluncurkan Blue Battery yang punya empat keunggulan utama.

Empat keunggulannya antara lain, kapasitas listrik yang besar karena dibuat bercampur timah dengan kepadatan tinggi dan penerimaan listrik yang cepat dengan desain plate terbaru.

Ada pula usia aki yang lebih tahan lama yang ditunjang dengan campuran silver di dalam aki, dan battery lebih ringan dengan performa tinggi.

Sehingga bisa disimpulkan bahwa aki mobil Panasonic ini memiliki battery yang besar kapasitasnya, quick charge dan high performance. Benar-benar paket lengkap.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 789.000


11. Aki Mobil GForce


rekomendasi aki mobil

Salah satu merk aki mobil yang bagus ini cukup populer di Indonesia, kebanyakan aki GForce digunakan untuk jenis kendaraan truk besar, pickup dan bus.

GForce dibuat dari bahan baku timah murni pada bagian plat dengan formula khusus sehingga membuat performa kendaraan lebih efisien dan juga tahan lama.

Selain itu, alasan kuat kamu harus mempertimbangkan merk aki mobil ini adalah karena aki ini dibuat dengan bahan lead alloy.

Aki mobil GForce tersedia dalam dua tipe yang bisa kamu pilih, yakni aki kering dan aki basah.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 548.000

Nah, itu dia rekomendasi aki mobil yang bisa menjadi andalan untuk kendaraan kesayangan. Pilihlah aki mobil terbaik sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia.

Memilih aki mobil yang tepat akan memberi pengalaman yang menyenangkan saat kamu menggunakannya sehari-hari dan tentunya lebih efisien untuk penggunaan panjang.

  • Bagikan