Ramai-ramai Warga Dunia Membela Palestina di Hari Terakhir Ramadhan

  • Bagikan

Jakarta – Agresi terbaru Israel terhadap Palestina membuat marah warga dunia. Di hari terakhir Ramadhan ini, Twitter penuh dukungan untuk Palestina.

Rabu (12/5/2021) trending topic Twitter dunia didominasi dengan isu Palestina. Ada Israel dengan 3,35 juta tweet, Hamas dengan 856 ribu tweet, Palestina dengan 237 ribu tweet dan Tel Aviv dengan 485 ribu tweet.

Warga dunia kompak membela Palestina dan mengecam agresi yang dilakukan Israel. Ada banyak foto korban jiwa warga sipil Palestina yang memilukan hati, banyak pula informasi soal kekerasan yang luput dari pemberitaan media.

Ada banyak kritik untuk Israel yang agresif. Ada juga kritik untuk Hamas agar aksi mereka tidak gegabah dan mengurangi simpati dunia terhadap perjuangan Palestina secara keseluruhan.

Ketegangan berminggu-minggu memuncak ketika polisi anti huru-hara Israel bentrok dengan kerumunan orang Palestina di Masjid Al Aqsa Yerusalem, pada hari Jumat terakhir bulan suci Ramadhan.

Bentrokan sejak di kompleks itu, yang suci bagi Muslim dan Yahudi, dan di tempat lain di Yerusalem timur telah menyebabkan sedikitnya 700 warga Palestina terluka. Hal itu memicu kelompok Hamas menembakkan 130 roket ke Tel Aviv, Israel.

Israel pun membalas serangan tersebut. Setidaknya 30 orang termasuk anak-anak tewas ketika Israel menyerang Jalur Gaza sebagai balasan atas tembakan roket dari Hamas.

Sumber : https://detik.com

Baca Juga:  Tutorial Ubuntu 20.04 LTS : Cara Instalasi dan Konfigurasi LAMPP (Linux, Apache, Mysql, PHP)
  • Bagikan