Selamat Tinggal Burung Biru Twitter

  • Bagikan

Jakarta – Twitter sepertinya sudah resmi ganti logo. Burung biru yang lama menjadi simbol situs ini telah berganti menjadi logo X. Ke depan, agaknya Elon Musk tidak hanya mengganti logo burung biru Twitter menjadi X, akan tetapi seluruh perusahaan ganti nama jadi X. Saat ini pun, X.com sudah mengarah ke Twitter saat diakses dan saat mengunjungi halaman web Twitter, logonya sudah menjadi X.

Elon Musk sudah banyak berkicau mengenai perubahan Twitter menjadi X. “X.com sekarang mengarah ke twitter.com,” tulisnya. “Dan segera kami akan mengucapkan selamat tinggal pada merek Twitter dan, secara bertahap, semua burung,” tulis Musk di kicauan sebelumnya.

Seperti dikutip detikINET dari The Verge, tanda kuat lainnya bahwa Twitter akan berganti nama menjadi X adalah Musk dilaporkan sudah mengirimkan email ke para karyawan Twitter, dengan isinya memberitahu mereka bahwa perusahaan akan berubah menjadi X dan itu terakhir kalinya dia akan mengirim email dari alamat Twitter.

Namun yang sudah jelas saat ini, logo Twitter sudah menjadi X. Elon Musk telah mencuit, memperlihatkan logo X terpampang di kantor Twitter.

 

 

Sebagian fans Elon Musk menyambut baik perubahan ini, tapi tentu saja banyak yang kecewa karena logo dan juga nama Twitter sudah legendaris. Salah satunya adalah YouTuber Marques Brownlee, yang gabung Twitter sejak 2009.

“Aku masih akan menyebutnya Twitter,” tulis Brownlee. Cuitan itu langsung dibalas oleh Elon, “Tidak untuk waktu yang lama.”

Elon Musk sepertinya terobsesi dengan nama X. X.com awalnya adalah nama asli Paypal, perusahaan keuangan yang dulu ia dirikan. Perusahaan pesawat antariksanya dinamakan XpaceX. Anaknya pun ada yang namanya mengandung huruf tersebut.

CEO Twitter Linda Yaccarino menjelaskan gagasan di balik perubahan menjadi X. “X adalah keadaan masa depan dari interaktivitas tanpa batas – berpusat pada audio, video, perpesanan, pembayaran/perbankan – menciptakan pasar global untuk ide, barang, layanan, dan peluang. Didukung oleh AI, X akan menghubungkan kita semua dengan cara yang baru mulai kita bayangkan,” papar Linda.

Rebranding Twitter menjadi X ini akan menjadi langkah terbesar Elon Musk untuk menegaskan bahwa media sosial ini tidak lagi sama seperti dulu di bawah kendalinya.

  • Bagikan