WhatsApp Punya Aplikasi Baru untuk Windows, Download di Sini!

  • Bagikan
WhatsApp Punya Aplikasi Baru untuk Windows, Download di Sini! (Foto: TechTudo)

Selama ini, pengguna bisa mengakses WhatsApp di laptop atau komputer menggunakan aplikasi WhatsApp Desktop. Tapi diam-diam WhatsApp menyiapkan aplikasi baru untuk Windows yang tampilannya lebih ciamik.
Pengguna Twitter @ALumia_Italia melaporkan detail tentang aplikasi WhatsApp untuk Windows ini. Aplikasi ini dibuat menggunakan Universal Windows Platform (UWP) sehingga kompatibel untuk Windows 10, Windows 11 dan Xbox, seperti dikutip dari WABetaInfo, Rabu (17/11/2021).

Aplikasi WhatsApp baru ini memiliki tampilan yang berbeda dengan WhatsApp Desktop. Desainnya dibuat semi transparan dengan dominasi warna putih dan abu-abu.

Aplikasi ini juga sudah mendukung fitur multi-device, sehingga bisa digunakan secara independen tanpa harus terhubung dengan ponsel. Notifikasi pesan yang masuk tetap akan ditampilkan meski aplikasi ditutup.

Tampilan aplikasi baru WhatsApp untuk Windows Foto: WABetaInfo
Kabar baiknya, aplikasi WhatsApp untuk Windows ini sudah bisa diunduh lewat Microsoft Store. Aplikasi ini masih dalam tahap beta, jadi ada beberapa fitur yang belum tersedia seperti arsip, stiker, status, dan dark mode.

Tapi fitur pengaturan yang ditawarkan sudah cukup lengkap, mulai dari pengaturan notifikasi sampai privasi. Di kolom chat juga tersedia fitur drawing pad baru yang memungkinkan pengguna untuk coret-coret langsung di layar.

Kalau kesulitan mencari aplikasi WhatsApp untuk Windows di Microsoft Store, kalian bisa langsung mengunduhnya lewat link berikut ini. Link ini akan mengarahkan kalian ke situs Microsoft dan kalian bisa mengunduh aplikasinya lewat Microsoft Store, jadi jangan khawatir soal keaslian sumbernya.

Setelah proses instalasi selesai, kalian harus menghubungkan aplikasi dengan akun WhatsApp dengan cara membuka aplikasi WhatsApp di ponsel dan memilih opsi Linked Devices, lalu pindai QR code yang ada di layar perangkat Windows.

Baca Juga:  Join in Windows Active Directory Domain with Samba Winbind

Setelah memindai QR code yang ada di layar, chat WhatsApp kalian akan disinkronisasi, dan aplikasi WhatsApp untuk Windows sudah bisa digunakan.

Selain aplikasi untuk Windows, WhatsApp juga sedang menyiapkan aplikasi khusus untuk MacOS. Menurut informasi WABetaInfo, aplikasi ini akan memiliki tampilan yang sama seperti aplikasi WhatsApp untuk iPad tapi dengan antarmuka yang ditingkatkan.

  • Bagikan